Senin, 16 April 2012

DANREM 022/PT KOLONEL INF KARSIYANTO TERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT KOREM 022/PT



Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto didampingi Ny. Desy Karsiyanto mengucapkan selamat kepada para Perwira yang naik pangkat bertempat di Aula Makorem 022/PT pada Senin (2/4).
Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto didampingi Ny. Desy Karsiyanto mengucapkan selamat kepada para Perwira yang naik pangkat bertempat di Aula Makorem 022/PT pada Senin (2/4).
Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi, kapabilitas seseorang dalam pengabdiannya kepada organisasi. Oleh karena itu kenaikan pangkat harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi dimana ia ditugaskan. Hal ini disampaikan Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsiyanto dalam sambutannya pada Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Jajaran Korem 022/PT bertempat di Aula Makorem 022/PT pada Senin pagi (2/4).

Selanjutnya Danrem 022/PT mengatakan kenaikan pangkat juga merupakan refleksi rasa tanggung jawab seseorang kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai agama yang dianut, untuk bertindak dan berbuat secara jujur, benar dan adil dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai jabatan yang diemban.  Oleh karenanya,  kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, agar diberi kemampuan untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawab, sekaligus menumbuhkan komitmen dan tekad para perwira untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian kepada satuan dimanapun ditugaskan. Hal ini tentunya, menuntut para Perwira untuk  meningkatkan  kinerja, mempertajam Visi dan wawasan yang lebih konseptual serta tindakan yang lebih komprehensif, baik terhadap tugas di bidang Pertahanan maupun dibidang lainnya.

Dengan demikian bagi para perwira yang memperoleh kehormatan dan kepercayaan kenaikan pangkat mampu menunjukkan dan mempertanggungjawabkan makna kenaikan pangkat secara moral dan profesional. Keluarga akan memiliki suatu kebanggaan dengan adanya kenaikan pangkat ini, jangan sia-siakan kebanggaan keluarga tersebut, demikian dikatakan Danrem 022/PT dalam sambutan tertulisnya.

Kapenrem 022/PT Mayor Caj Drs. Prinaldi dalam press releasenya mengatakan kenaikan pangkat ini dapat dijadikan  wahana introspeksi untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai prajurit Sapta Marga yang mengedepankan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi.  Adapun Perwira yang mendapat kenaikan pangkat dari Kapten ke Mayor yaitu : Mayor Kav Robinson Octovianus Bassie Pasilog  Slog Rem 022/PT dan Mayor Agus Praminto Pabung Dim 0209/LB Rem 022/PT. Dari Lettu ke Kapten yaitu  : Kapten Czi Januliston Dantim Intel Rem 022/PT, Kapten Inf Abdul Latip Siregar Danramil 07 Dim 0209/LB dan Kapten Arm Hasian Tamba Danramil 16 Dim 0204/DS. Dari Letda ke Lettu yaitu  : Lettu Inf Yulieti Nazara Paur Prod Penrem 022/PT dan Lettu Inf FE. Putra Irawan Danton Kom Kima Yonif 126/KC.  Dengan demikian perwira Korem 022/PT yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 April 2012 ini sebanyak 7 orang. Sedangkan untuk kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April 2012 untuk UKP PDW yaitu sebanyak 64 orang, antara lain Pelda ke Peltu  12 org, Sertu ke Serka 13 org, Serda ke Sertu 11 org, Koptu ke Kopka 5 org, Kopda ke Koptu 19 org, Pratu ke Praka 2 org dan Prada ke Pratu 2 org. sedangkan UKP Pusat sebanyak 134 orang antara lain Serma ke Pelda 34 org, Serka ke Serma 56 org dan Praka ke Kopda 44 org.

Danrem 022/PT pada acara Kenaikan Pangkat ini juga memberikan bantuan pembangunan perumahan prajurit, khususnya kepada Kompi A Yonif 126/KC.   Saat ini perumahan prajurit yang selesai di bangun dan siap huni sebanyak 4 unit dan direncanakan 5 unit lagi akan dibangun dalam waktu dekat ini.    Bantuan tersebut diterima langsung oleh Danyonif 126/KC Letkol Inf Victor Tampubolon.  Mudah-mudahan kerja keras dan upaya Danrem 022/PT untuk mensejahterakan prajurit dapat terlaksana dengan baik dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar