Minggu, 10 April 2016

DPW Hima Lubis Dilantik Sebagai Wadah Mempererat Ukhuwah

 DPW Hima Lubis Dilantik Sebagai Wadah Mempererat Ukhuwah
 Medan (Indonesia Bangkit)
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Marga Lubis dan Anak Boruna (Hima Lubis) Sumatera Utara, dikukuhkan dan dilantik di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (9/4).
Ketua DPP Hima Lubis, M.M Azhar Lubis, melantik secara langsung pengurus DPW Hima Lubis Sumut periode 2016-2019 yang dipimpin oleh Rusdi Lubis sebagai Ketua Pengurus Harian.
Menurut Sekretaris Umum DPP Hima Lubis, Zulkifli Lubis, pelantikan ini merupakan yang pertama dilakukan terhadap DPW Hima Lubis di Sumatera Utara.
 Pengurus DPW Hima Lubis Sumut dilantik, Sabtu (9/4)
Dengan adanya wadah ini, Zulkifli berharap, ke depannya semua orang yang bermarga Lubis, dapat saling berinteraksi dan bersinergi dalam memberi sumbangsih terhadap kemajuan bangsa.
 Tujuan kita tentu untuk membangun ukhuwah islamiyah yang selama ini agar terabaikan. Namun bukan berarti Hima Lubis ini hanya untuk kita yang beragama islam, namun juga saudara-saudara kita yang non-muslim juga. Karena pada prinsipnya, kita tetap satu leluhur," ujarnya.
Lebih jauh Zulkifli menjelaskan, dengan terbentuknya Hima Lubis di Sumatera Utara, diharapkan derajat seluruh marga Lubis dan Anak Boruna akan meningkat, selain juga sebagai wadah edukasi budaya yang selama ini agak terlupakan.
(ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar